Total Tayangan Laman

Labels

Labels

Pages

Siti Rukoyah_077. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Labels

Ads 468x60px

Popular Posts

Followers

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka silaturahimlah, (^^,)

Foto Saya
Siti Rukoyah_077
Limbangan_Garut, Jawa Barat, Indonesia
Aku tidak semulia Fatimah Az-Zahra, tidak setaqwa Aisyah Radhiyallahuanha pun tidak secantik Zainab Radhiyallahuanha, apalagi sekaya Khodijah Radhiyallahuanha. Aku hanyalah seseorang anak dari seorang ibu yang selalu sabar dan seorang ayah yang sangat pekerja keras (ibu,,, bapak,, aq sayang kalian karena Alloh) yang punya cita dan cinta dan selalu mengharapkan Ridho-Nya.
Lihat profil lengkapku

Featured Posts Coolbthemes

RSS

Eksperimen Neutrino Salah, Profesor Italia Mundur Internasional | Senin, 2 April 2012 04:00 WIB

 
 
SEORANG profesor Italia yang memimpin eksperimen untuk menantang salah satu hukum fisika modern dengan menunjukkan partikel bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya, telah mengundurkan diri. Sang profesor, Antonio Ereditato, undur diri setelah hasil eksperimennya tak akurat.

Institut fisika nuklir Italia (INFN) mengatakan, Antonio Ereditato mengundurkan diri sebagai koordinator kelompok eksperimen OPERA. Namun mereka tidak menyebutkan alasan pengunduran diri Ereditato.

Hingga saat ini pun Antonio Ereditato masih belum berkomentar terkait pengunduran dirinya.

Percobaan itu mengukur kecepatan partikel sub-atom yang disebut neutrino di pusat penelitian CERN, Jenewa, Swiss. Neutrino itu diuji kecepatannya di ruang bawah tanah CERN berjarak 730 kilometer yang melingkar antara Jenewa dan Gran Sasso di Italia.

Percobaan ini ingin menunjukkan neutrino dapat bergerak lebih cepat 60 per satu miliar detik dari cahaya.

Kalau dikonfirmasi, temuan tersebut akan membantah Teori Relativitas Khusus Albert Einstein pada 1905. Teori Einstein telah menjadi pondasi fisika dan kosmologi modern yang mengatakan tidak ada yang dapat melakukan perjalanan lebih cepat dari cahaya di alam semesta ini.

Hasil penelitian itu kemudian dipertanyakan oleh percobaan terpisah. CERN mengatakan tampaknya ada kesalahan pengukuran dan kerusakan hasil eksperimen OPERA. (Reuters/Wrt3)

http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/04/02/87078/Eksperimen-Neutrino-Salah-Profesor-Italia-Mundur/7

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

ledakan potensi mu!! (^^,)