Total Tayangan Laman

Labels

Labels

Pages

Siti Rukoyah_077. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Labels

Ads 468x60px

Popular Posts

Followers

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka silaturahimlah, (^^,)

Foto Saya
Siti Rukoyah_077
Limbangan_Garut, Jawa Barat, Indonesia
Aku tidak semulia Fatimah Az-Zahra, tidak setaqwa Aisyah Radhiyallahuanha pun tidak secantik Zainab Radhiyallahuanha, apalagi sekaya Khodijah Radhiyallahuanha. Aku hanyalah seseorang anak dari seorang ibu yang selalu sabar dan seorang ayah yang sangat pekerja keras (ibu,,, bapak,, aq sayang kalian karena Alloh) yang punya cita dan cinta dan selalu mengharapkan Ridho-Nya.
Lihat profil lengkapku

Featured Posts Coolbthemes

RSS

Ilmuwan AS Temukan Hipotesa Baru Asal-Usul Bulan Techno = | Sabtu, 7 April 2012 17:00 WIB

 
 
Metrotvnews.com, Chicago: Peneliti Universitas Chicago mengungkapkan sebuah temuan baru tentang asal-usul terbentuknya bulan. Bulan, kata para peniliti, memang berasal dari bumi.

Tetapi mereka tidak berkesimpulan pada teori sebelumnya yang menyatakan bulan terbentuk karena adanya tabrakan benda bernama Theia dengan bumi. Para peneliti justru membuktikan hipotesisnya dengan melihat perbandingan kimia keduanya.

Teori sebelumnya beranggapan bahwa bulan terbentuk dari keping-kepingan yang terlempar dari bumi ketika benda hipotesa sebesar Mars, yang dinamakan Theia, bertabrakan dengan planet biru yang masih lebur dan berkembang.

Para peneliti di Universitas Chicago itu mengatakan perbandingan kimia isotop atom titanium bumi dan bulan mendapati bahwa bulan hanya terdiri dari bahan yang berasal dari Bumi.

Para ilmuwan itu menjelaskan bahwa ciri-ciri kimia isotop dalam berbagai benda di antariksa seperti planet, bulan dan asteroids, semuanya berbeda. Seperti bahan genetika dalam DNA berbeda bagi semua mahluk hidup. Isotop adalah atom dari unsur, seperti titanium dan oksigen, yang kehilangan proton atau mempunyai proton tambahan.

Para peneliti itu mengatakan pengukuran yang mereka lakukan atas isotop titanium dalam sampel dari bulan dan bumi mengungkapkan bahwa bulan dan bumi mempunyai komposisi isotop identik. Temuan ini mendukung hasil penelitian terpisah sebelumnya yang mencapai kesimpulan yang sama setelah membandingkan isotop oksigen dalam sampel dari bumi dan bulan.

Meski demikian, para ilmuwan Universitas Chicago itu mengatakan hasil temuan mereka tidak mengakhiri perdebatan mengenai bagaimana Bulan terbentuk. Ada banyak teori lain, masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangan.

Sebagai contoh, penulis hasil penelitian itu mengatakan mungkin saja, walaupun hampir mustahil, bahwa Theia mempunyai komposisi yang sama dengan Bumi. (VoA/Wrt3)

http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/04/07/87771/Ilmuwan-AS-Temukan-Hipotesa-Baru-Asal-Usul-Bulan/13

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

ledakan potensi mu!! (^^,)